Senin, 03 Oktober 2022

Senkom kec.Bulukerto Wonogiri



 Minggu 2/10/2022 Pengurus Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( PC LDII )  bersama Senkom Mitra Polri Kecamatan Salaman, Magelang. Mendatangi kediaman Mbah Sadiman yang berada di Dusun Dali, Desa Geneng, Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah. Bertujuan untuk belajar penanaman pohon beringin guna untuk penghijauan lingkungan.


Mbah Sadiman adalah sosok seorang petani yang mendapat sejumlah penghargaan. Mulai dari, Penghargaan Kalpataru yang diberikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 2016, juga penghargaan sebagai tokoh inspiratif Reksa Utama Anindha (Penjaga Bumi yang Penuh Kebijakan) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga sebagai Pahlawan  Penghijauan dari Wonogiri  Sebab Inisiatif penghijauan tanpa pamrihnya untuk melestarikan alam lingkungan yang sejuk dan indah dengan menanam ribuan pohon beringin di  area perbukitan tandus, wilayah Bukit Gendol dan Bukit Ampyangan yang merupakan lereng Gunung Lawu, Jawa Tengah.

Kegiatan ini perlu di laksanakan karena banyak manfaat yang akan di dapat dari penghijauan alam lingkungan diantaranya :
1. Merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan , agar tetap asri dan sehat.
2. Menurunkan suhu udara.
3. Banyak produksi oksigen yang membuat lingkungan lebih sejuk, segar, teduh dan nyaman.
4. Mengurangi resiko tanah longsor dan banjir.
5. Bisa menjadi destinasi wisata alam.
6. Dll.
Serta alhamdulillah kegiatan  bisa berjalan dengan aman ,selamat , lancar, sukses, dan barokah.


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.