Sabtu, 22 Oktober 2022

Senkom kec.Purwantoro kab.Wonogiri

 SENKOM RESCUE









Sabtu , 22 oktober 2022 Senkom Mitra Polri Kecamatan Purwantoro melakukan evakuasi tanah longsor akibat curah hujan yang begitu deras dan durasi yang lama pada jum,at 21/10/22 sore kemarin. Sehingga mengakibatkan 1 rumah dan 1 kandang hewan ternak milik Ibu Sami yang beralamatkan di Dusun Jangkung Rt03/Rw01, Desa Sendang,  Purwantoro,  Wonogiri  terdampak longsoran tanah setinggi 2 meter yang berasal dari tebing belakang rumahnya setinggi 7 meter.





Dalam kegiatan tersebut Senkom dibantu warga sekitar dan juga oleh Relawan dari Perangkat Desa Sendang serta juga Babinsa Desa Sendang dari Anggota TNI Koramil 19 Purwantoro yang berjumlah total 15 Personil Relawan. Sehinga kurang dari 3 jam mulai dari pukul 7.00 wib sampai 9.30 wib lokasi sudah terkondisi dengan baik.



"Walaupun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kami menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di daerah rawan bencana supaya selalu waspada di masa cuaca yang sangat extrim ini." Pesan Wanto (Ketua Senkom Kec. Purwantoro)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.