Rabu, 26 Juli 2023

Sarasehan FKPM: Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang Bersama Binmas Polres Sosialisasikan Peran Pemilu Damai


Semarang, 26 Juli 2023 - Kegiatan Sarasehan FKPM (Forum Komunikasi Pimpinan Masyarakat) di Balai Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, berlangsung meriah dengan kehadiran 15 anggota Senkom Mitra Polri. Undangan dari Binmas Polres Semarang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peran penting Senkom Mitra Polri dalam menciptakan kamtibmas selama masa Pemilu damai di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Hettyca Astuningtyas S.Kom M.sc, Kasub Korpoldagri Kesbangpol Kabupaten Semarang, menyampaikan pentingnya dukungan dari Senkom Mitra Polri untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses Pemilu. "Kami berharap Senkom Semarang dapat aktif berperan di tengah-tengah masyarakat untuk memerangi hoax, black campaign, dan segala bentuk ancaman terhadap stabilitas sosial di wilayah hukum Polres Semarang," ujarnya.

Ketua Senkom Kabupaten Semarang, H Sutiyanto SP, dengan penuh semangat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Binmas Polres Semarang atas kepercayaan yang diberikan. "Kami siap menjaga dan menciptakan Pemilu Damai di wilayah hukum Polres Semarang sesuai dengan ikrar kami di Panca Prasetya Senkom Mitra Polri," tegasnya. Ia juga menegaskan komitmen anggota Senkom Mitra Polri untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berjiwa patriotik dan nasionalis.

Acara ini berjalan lancar dan penuh semangat dengan diskusi yang menarik tentang peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kestabilan negara selama masa Pemilu. Peserta sarasehan juga menyatakan kesiapan mereka dalam mengemban tugas untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. Semoga kerjasama antara Senkom Mitra Polri dan Binmas Polres Semarang dapat berlanjut untuk mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis di wilayah tersebut. (qob/gh)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.