Jumat, 28 Juli 2023

Senkom Mitra Polri Salatiga Ikuti Jum'at Curhat dan Workshop PGOT

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi., Tegaskan Pentingnya Jum'at Curhat untuk Kebaikan Kota Salatiga


Salatiga - Sepuluh personil Senkom Mitra Polri kota Salatiga menghadiri undangan dari Polres Salatiga untuk mengikuti Jumat Curhat dan workshop penanggulangan PGOT di Pendopo Polres Salatiga pada Jum'at, 28 Juli 2023.

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi., menegaskan bahwa Jum'at Curhat adalah acara rutin yang menjadi wadah saling berbagi, berkomunikasi, dan berdiskusi demi kebaikan, kelancaran, dan keamanan kota Salatiga.

Dalam acara tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa penanganan penyakit sosial seperti pengamen, pengemis, dan masalah lainnya yang bisa mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat telah dikoordinasikan dengan berbagai instansi terkait untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Basuki Tedjo Sugondo, S.H., menyampaikan materi tentang penanganan Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT). Dinas Sosial memerlukan bantuan dari masyarakat dalam mencari solusi atas permasalahan sosial tersebut.

Basuki Tedjo Sugondo menjelaskan bahwa PGOT yang terjaring razia PMKS dan Penertiban Gabungan akan mendapatkan perawatan dan penanganan di rumah singgah. Mereka juga akan diberikan ketrampilan agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara memadai dan wajar, sehingga kebutuhan hidupnya dapat terpenuhi baik secara jasmani, rohani, maupun sosial.

Wakil Ketua Senkom Mitra Polri kota Salatiga, Agung Setyawan, S.T., menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang selalu menyempatkan hadir. Ia berharap partisipasi mereka dapat turut menciptakan situasi Salatiga yang aman dan kondusif. (nur/gh/jo)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.