Senin, 18 September 2023

Senkom Tanjabtim Gelar Muskab Ke-4, Ini Dia Sosok Ketua Terpilih


Tanjab Timur
 | Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV di gedung serbaga guna Berbak pada Minggu (17/09/2023), salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Senkom.

Suyatno, Pembina Senkom Kabupaten Tanjab Barat menjelaskan bahwa Muskab ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Senkom Provinsi Jambi agar seluruh jajaran Kabupaten/Kota serentak menggelar Muskab secepatnya.

"Muskab kali ini diadakan serentak dalam bulan September di seluruh Kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi sesuai arahan dari ketua Propinsi Jambi Andi Susanta, S.E., ME.," jelasnya.

Sementara itu Bonijan, S.Pd. Ketua Senkom TanjabTim Mengatakan Dalam Muskab IV ini mengusung tema 'Mewujudkan Senkom Mitra Polri yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) dan Berkarakter untuk Tanjung Jabung Timur Mantap.


“Muskab diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri atas Pengurus Kabupaten dan Pengurus Kecamatan, Senkom Mitra Polri TanjabTim berkomitmen terus mengabdi, menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. Ini karena menjaga kamtibmas bukan hanya tugas kepolisian.” Ujarnya.



Beliau menambahkan ibarat kapal besar yang sedang berlayar di tengah samudra, seorang nahkoda yang baik adalah yang mampu mengendalikan arah dan tujuan, ke mana kapal akan dilabuhkan.

"Nahkoda yang baik juga harus terus waspada dan siap siaga menghadapi segala cuaca serta kemungkinan datangnya gelombang besar dan badai yang akan menghantam kapalnya." Tambahnya.

"Seperti itu lah gambaran tugas dan fungsi Ketua Senkom Mitra Polri Tanjung Jabung Timur dalam menahkodai Kapal." Pungkasnya.


Sementara itu hasil Muskab yang dihadiri 40 Anggota Senkom Tanjab Timur, Bonijan, S.Pd. sebagai calon Inkamben menang telak dengan mengumpulkan 32 suara dan menang telak dari para pesaingnya. Dengan demikian Bonijan, S.Pd Melanjutkan Menahkodai Kapal Senkom Tanjab Timur sampai tahun 2028. (Sanjaya)


Admin: s07ars

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.