Senin, 30 Oktober 2023

Dengan Alat Seadanya, Senkom Merangin Bantu Padamkan Api di Kebun Warga


Merangin
 - Sentra Komunikasi (Senkom) Rescue Kabupaten Merangin bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pemadaman kebakaran lahan karet yang habis diterbas dengan koordinat S.0206360, E.1024248070 sekitar pukul 13.00 WIB pada hari Senin 30 September 2023 di Desa Bunga Antoi, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Peralatan yang diturunkan menggunakan Kep elektrik dan peralatan manual lainnya.Diduga lahan terbakar karena rumput dan kayu kering habis diterbas.

Grazel, Anggota Biro Penanggulangan Bencana dan SAR (PBSAR) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Jambi, yang turut terlibat dalam pemadaman lahan terbakar menjelaskan lokasi lahan yang sulit dan sumber air yang jauh menjadi tantangan tersendiri.

"Kendala utama yang kami hadapi disaat melakukan pemadaman lahan adalah tempat kejadian lahan terbakar sulit dijangkau kendaraan dan jauh dari sumber air." Jelasnya.

Setelah beberapa jam dilakukan pemadaman akhirnya api dapat dipadamkan. Pemilik lahan pun sangat berterima kasih atas bantuan Senkom Rescue

"Terimakasih Senkom Mitra Polri atas bantuan yang telah diberikan." Ujar pemilik lahan.


Admin: s07ars

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.