Rabu, 24 Januari 2024

Senkom Mitra Polri Kabupaten Magetan Berkolaborasi dalam Penanganan Bencana Pohon Tumbang di Telaga Sarangan


Magetan, 24 Januari 2024 - Hari ini, Rabu, Senkom Mitra Polri Kabupaten Magetan turut serta dalam upaya penanganan bencana alam yang disebabkan oleh pohon tumbang di kawasan Telaga Sarangan. Kolaborasi lintas sektor pun terjalin dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, TNI, Polri, Forkopimca Kecamatan Plaosan, potensi relawan, serta melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.


Bencana ini terjadi ketika sejumlah pohon tumbang menimpa jalur utama di sekitar Telaga Sarangan, mengakibatkan gangguan signifikan terhadap aktivitas sehari-hari dan potensi risiko keamanan. Menghadapi situasi ini, Senkom Mitra Polri Kabupaten Magetan bersama instansi terkait bersikap responsif dengan menggelar aksi tanggap darurat.


Kolaborasi antara Senkom Mitra Polri, BPBD, TNI, Polri, Forkopimca Kecamatan Plaosan, relawan, dan masyarakat setempat membentuk tim tanggap bencana yang tangguh. Mereka bersama-sama bergerak untuk membersihkan jalur-jalur yang terhalang, memastikan keselamatan warga, dan mengatasi dampak negatif lainnya yang mungkin timbul.


Dalam pernyataan resminya, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Magetan, menyatakan, "Kami merasa terpanggil untuk turut serta dalam penanganan bencana ini demi keamanan dan kesejahteraan bersama. Kolaborasi lintas sektor ini menunjukkan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan alam yang tak terduga."


Pihak berwenang juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk-petunjuk keselamatan yang diberikan oleh tim penanganan bencana. Selain itu, partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan pasca-bencana.


Melalui kolaborasi yang solid ini, diharapkan penanganan bencana dapat berjalan efisien dan efektif, serta memberikan contoh positif dalam bersatu padu menghadapi situasi darurat untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.