Sabtu, 13 Januari 2024

Senkom Rescue Sarolangun Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir

 


Sarolangun | 
Senkom Rescue Kecamatan Sarolangun membuktikan peran pentingnya dalam menghadapi bencana banjir yang melanda Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun pada hari Sabtu, 13 Januari 2024. Anggota Senkom Rescue Kecamatan Sarolangun aktif terlibat dalam memberikan bantuan serta koordinasi untuk penanganan darurat banjir.


Dalam situasi kritis, Senkom Rescue turut berpartisipasi dalam mendistribusikan bantuan ke warga yang terdampak banjir. Koordinasi yang baik dengan lapisan masyarakat juga terjalin, terlihat dari evakuasi dan penyaluran bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.


Suyono, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sarolangun merespon cepat informasi masalah banjir yang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Sarolangun dan menindaklanjutinya dengan menginstruksikan kepada Senkom Mitra Polri Kabupaten Sarolangun:

1. Ketua Kecamatan untuk bisa berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa setempat yang terdampak banjir.

2. Melibatkan anggota Senkom Rescue sesuai dengan kebutuhan dan selalu berkoordinasi dengan Dewan Pembina setempat.

3. Selalu mengunakan APD sesuai kondisi yang ada dan utamakan keselamatan.

Suyono yakin anggotanya dapat diandalkan dalam situasi tersebut, sebab sudah ada pelatihan dalam menghadapi bencana banjir.

"Anggota Senkom yang ada di tiap Kecamatan sudah pernah mengikuti Diklat Eater Rescue, sehingga dapat diandalkan untuk situasi banjir seperti ini," tegasnya.

Aksi heroik ini tidak hanya terbatas pada bantuan fisik, tetapi juga penyaluran bantuan makanan dan minuman yang dibutuhkan warga yang terdampak agar segera pulih dari dampak bencana banjir. (Ali/Ksn)


Admin: S07ARS

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.