Rabu, 24 Januari 2024

Sinergi TNI-Polri, Senkom dan Warga Gelar Baksos Bersihkan Mojogedang


Karanganyar - Komando Distrik Militer (KODIM) 0727 mengundang Senkom Rescue dan sejumlah relawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti yang bertujuan membersihkan Lapangan Mojogedang dan melanjutkan bersih-bersih di wilayah Pasar Mojogedang, Karanganyar, pada Rabu, 24 Januari 2024.


Dalam acara ini, Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya menjaga Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024.


"Kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI-POLRI menuju Pemilu Indonesia damai 2024 di wilayah Kabupaten Karanganyar ini sudah dilaksanakan keempat kalinya oleh Kodim 0727 Karanganyar bersama Polres Karanganyar. Kami berharap sinergitas ini dapat membawa dampak positif, dan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan damai dan aman," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat untuk menciptakan persatuan di tengah perbedaan. Soliditas di antara masyarakat dianggap penting untuk ditingkatkan.


"Dengan soliditas yang kita miliki, persatuan dapat kita tunjukkan bersama. Harapannya, nilai-nilai ini dapat kita transfer kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai," jelasnya.


Lebih lanjut, kegiatan Karya Bakti TNI-Polri ini tidak hanya mencakup kebersihan lingkungan Pasar Mojogedang, tetapi juga melibatkan pembagian 200 paket sembako dan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat.


"Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Mojogedang. Harapan kami ke depan, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dapat menjadi semakin solid," tambahnya.


Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang, Suwadi Spd, menegaskan keterlibatan Senkom dalam kegiatan ini. "Senkom selalu siap berkolaborasi dengan stakeholder, membantu pemerintah mewujudkan Pemilu yang damai, sejuk, aman, dan menjaga Karanganyar tetap tentram," ungkapnya. (Ghoni)


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.