Kamis, 08 Februari 2024

Senkom Jaluko Kunjungi Koramil 415-06/Pijoan, Berikut Tanggapan Kapten Timur


Jaluko
 - Samidi Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Beserta Wakil Ahmad Abdulloh, Sekretaris Dodik, S.Pd, Bendahara H. Abdul Adim melakukan kunjungan dan silaturrohim perdana ke Koramil 415-06/Pijoan pada Kamis, 8 Februari 2024.

Ahmad Abdulloh selaku Wakil Ketua Senkom Jaluko menyampaikan, tujuan Senkom datang Ke Koramil 415-06/Pijoan adalah untuk memperkenalkan diri bahwa Senkom di Kecamatan Jaluko telah terbentuk sekitar hampir tiga bulan. Selain itu Senkom mempunyai tiga klaster pengabdian yakni Kamtibmas, Penanggulangan Bencana dan Bela Negara.

“Kami ingin menyampaikan bahwa kunjungan kami ke Koramil ini bertujuan untuk memperkenalkan diri bahwa Senkom di kecamatan Jaluko telah berdiri selama hampir tiga bulan. Kami hadir dengan tekad kuat untuk menjalankan tugas utama Senkom, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), membantu penaggulangan bencana, serta berperan dalam bela negara," sampai pria yang akrab disapa Abdulloh tersebut.


Kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh Komandan Rayon Militer Kapten Yulian Timur, beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Senkom. Dalam arahannya Danramil Pijoan akan selalu menjalin kerja sama dengan Senkom dalam hal keamanan, ketertiban dan penanggulangan bencana alam di sekitar Jaluko.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pengurus Senkom, kami sangat mengapresiasi kehadiran dan niat baik dari pihak Senkom dalam menjalin kerja sama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan penanggulangan bencana alam," sambut Danramil.

"Sebagai bagian dari tugas kami, kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dengan Senkom dalam upaya mencapai tujuan bersama demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat, Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh komunitas.” Pungkasnya.


Dalam kesempatan itu Danramil juga menyampaikan wawasan kebangsaan mengenai sejarah lambang Negera, yakni burung Garuda dan ketertiban berpakaian sebagai anggota termasuk mengajarkan cara mengikat tali sepatu.

Akhir kunjungan, Pengurus Harian Senkom Kecamatan Jaluko memberikan cinderamata berupa jam dinding.


Admin: ars


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.