Rabu, 14 Februari 2024

Kanit Reskrim Polsek Sungai Gelam Gandeng Senkom Tinjau Kamtibmas di Setiap TPS


Muaro Jambi
| Hari ini menjadi sejarah bangsa Indonesia, Rabu (14/02/2024) seluruh wilayah di Indonesia melaksanakan pemilu serentak tahun 2024.

Mulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga legislatif, mulai tingkat DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI hingga DPD RI.

Guna mensukseskan hajat bangsa Indonesia tersebut, Senkom Mitra Polri bertekad menjaga agar pemilu berjalan aman, damai dan kondusif.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Sungai Gelam, Asepudin Ketua Senkom Sungai Gelam bersinergi dengan Polri berkeliling memantau Kamtibmas di setiap TPS di Desa Mingkung Jaya.

Menurut Asepudin kegiatan tersebut sudah menjadi tugas Senkom untuk membatu Polri dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas pemilu 2024.

"Senkom bertekad akan bersinergi membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas pemilu serentak tahun ini," ujar pria yang akrab disapa Asep tersebut.

Ditempat yang sama Kanit Reskrim Polsek Sungai Gelam IPDA Irwansyah merasa sangat terbantu dengan keberadaan Senkom, pasalnya personil Polri terbatas, sedangkan jangkauan TPS sangat banyak.

"Keberadaan Senkom sangat membantu tugas Polri dalam pengamanan pemilu ini, karena jumlah TPS yang banyak dan berjauhan ditambah medan yang sulit menjadi tantangan PAM Pemilu kali ini," jelas Irwansyah.

Selain medan yang sulit dan berjauhan, wilayah Kecamatan Sungai Gelam mulai diguyur hujan sejak hari selasa (13/02/2024) hingga rabu siang, membuat jalanan licin dan sulit dilalui.


Admin: ars


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.