Kamis, 29 Februari 2024

Penghar Senkom Mitra Polri Mimika Hadiri Peringatan HUT ke-52 Basarnas


TIMIKA - Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika, yang diwakili oleh Wakil Ketua 2 Achmadun, menghadiri undangan dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Mimika dalam rangka Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Basarnas. Acara tersebut berlangsung di Kantor Basarnas Kelas B Timika, Jalan Yos Sudarso KM 5, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Kamis (29/2/2024).

Peringatan HUT SAR yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2024 itu, juga diadakan di halaman Upacara Gedung SAR Timika. Acara tersebut dihadiri oleh TNI-Polri, Senkom Mitra Polri, Relawan Timika, Orari, sejumlah potensi SAR, dan tamu undangan lainnya.


Kegiatan perayaan lebih dari setengah abad usia Basarnas ini mengangkat tema ‘Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa’, yang merepresentasikan kecepatan pelayanan SAR kepada masyarakat.

“Semakin cepat, maka besar kemungkinan kita menyelamatkan korban,” ujar Kepala Kantor SAR Timika, George Randang, saat memimpin upacara perayaan HUT Basarnas ke-52 tahun di halaman Kantor SAR Timika.

George menekankan bahwa kecepatan pelayanan tersebut dilandasi oleh semangat, pengabdian, keteguhan, ketulusan hati, dan kebersamaan yang solid, yang merupakan ciri khas insan SAR dalam bekerja.

“Tugas SAR memiliki dimensi moral yang tinggi karena menyangkut misi kemanusiaan yang mulia. Karenanya, kita harus menunjukkan bahwa kita siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas dalam penyelenggaraan operasi SAR,” tegas George.

George juga menekankan bahwa pelayanan SAR harus optimal kepada masyarakat, di mana pun dan kapan pun.

“Kita harus memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada masyarakat, di mana pun, kapan pun, dan kepada siapa pun yang membutuhkan,” ungkap George.

Meskipun demikian, George mengingatkan untuk tetap bekerja secara profesional berbasis kompetensi, cepat, tepat, dan terukur.

“Ingat, pekerjaan SAR memiliki risiko tinggi. Karena itu, Safety First dan Zero Accident menjadi hal yang krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas,” tutup George.(Muslimin)


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.