Senin, 04 Maret 2024

Personel Senkom Ikut Serta dalam Apel Operasi Keselamatan Cartenz 2024 di Mimika



MIMIKA - Personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz 2024 di Lapangan Apel Polres Mimika Mile 32, Papua Tengah pada Senin, 04 Maret 2024.

Apel pasukan ini merupakan awal dari aksi keselamatan jalan yang akan berlangsung selama 14 hari di Kota Timika, Papua Tengah. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra SH., S.ik., MH.

Selain Personel Senkom Mitra Polri, apel juga dihadiri oleh tim pengamanan dari TNI, Dinas Perhubungan, dan berbagai instansi terkait.



I Gede Putra menyampaikan bahwa apel ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memastikan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Saya berharap, melalui Operasi Keselamatan Cartenz tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dapat meningkat,” ujar I Gede.

Selain itu, I Gede juga menghimbau kepada masyarakat Timika untuk patuh terhadap aturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan. Dokumen kendaraan juga harus dilengkapi dengan baik.

“Operasi ini akan berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Kami akan fokus pada penegakan aturan lalu lintas serta kesadaran pengendara dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan pemahaman kepada anak-anaknya tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kesadaran dan kepatuhan pengendara, serta peran orang tua, sangat penting dalam menekan angka kecelakaan dan insiden lainnya di jalan raya,” tandasnya.(Muslimin)


GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.