Rabu, 03 April 2024

150 Personel Gabungan Siap Amankan Idul Fitri di Timika, Papua


Timika, Papua - Sebanyak 10 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika telah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Cartenz 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Mimika Mile 32, Timika, Papua Tengah pada Rabu (03/4/2024).


Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, mengungkapkan bahwa sebanyak 150 personel gabungan telah dikerahkan untuk pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Personel tersebut terdiri dari TNI-Polri, instansi terkait, dan mitra kamtibmas.

"Saat ini, jumlah personel yang terlibat sekitar 150 orang, namun akan terus dievaluasi berdasarkan perkembangan situasi ke depannya. Jika diperlukan, kami akan menambah personel," ujar Putra.



Selain personel, Kapolres juga menyebutkan bahwa telah disiapkan 7 pos pengamanan dan pos pelayanan. "Dari 7 pos tersebut, empat berada di dalam kota dan dua lainnya berada di pelabuhan dan bandara. Pengamanan ini akan berlangsung selama 13 hari, dimulai sejak tanggal 4 hingga 16 April," tambahnya.

Putra berharap dengan kegiatan pengamanan ini, seluruh rangkaian kegiatan ibadah Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar. "Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu untuk memastikan pelaksanaan peringatan hari raya Idul Fitri berjalan dengan baik dan lancar," tutup Putra.(Muslimin/ojeb)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.