Rabu, 31 Juli 2024

Senkom Mitra Polri Ikut Dalam Pemasangan 3.000 Bendera Merah Putih di Mimika Sambut HUT ke-79 RI


TIMIKA - Sebanyak 30 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika, dipimpin oleh Wakil Ketua Senkom Mimika Muhammad Amar, bekerja sama dengan TNI/Polri, Relawan Mimika, serta berbagai organisasi masyarakat, termasuk KKJB, IKBJ, BINFORA, RMP, IKT, KMBMP, dan KKBSU, melakukan pemasangan 3.000 bendera Merah Putih di sepanjang jalan utama Mimika. Kegiatan yang diadakan oleh Kesbangpol Mimika ini berlangsung pada Rabu, 31 Juli 2024.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba, menjelaskan bahwa acara ini merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangkitkan semangat kebangsaan. "Kami mengajak semua pihak, termasuk organisasi masyarakat, untuk ikut serta dalam pemasangan bendera. Semua warga negara Indonesia harus berpartisipasi, bukan hanya pemerintah atau TNI," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat Mimika diimbau untuk mulai mengibarkan bendera di rumah, kantor BUMN, BUMD, dan instansi pemerintah mulai 1 hingga 31 Agustus 2024, dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI. Untuk wilayah pegunungan dan pesisir, Kesbangpol telah mendistribusikan 100 bendera per distrik.

Acara puncak ditandai dengan foto bersama di Bundaran Petrosea SP2, dihadiri oleh Ketua Kesbangpol, Dandim, Pomal Lanal, dan perwakilan semua peserta, memperkuat semangat kebersamaan dalam peringatan hari kemerdekaan.(Mus/Ac)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.