Kamis, 22 Desember 2022

Ini yang dilakukan Senkom Sarolangun setelah Apel Gelar Pasuk Ops' Lilin 2022

 



Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono,  S.IK melakukan konferensi pers akhir tahun 2022 pada Kamis (22/12) terkait pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat yakni Narkotika jenis sabu, miras dan senapan angin dihalaman kantor bupati Sarolangun yang dihadiri oleh Pj.Bupati Sarolangun, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenag, Satpol PP, Senkom Mitra Polri dan unsur forkompimda terkait.

Tingkat kriminalitas diwilayah hukum Polres Sarolangun pada tahun 2022 sebanyak 264 kasus dengan penyelesaian 185 kasus  atau 70%, tindak pidana umum sebanyak 284 kasus dengan penyelesaian 173 kasus atau 69,7%, tindak pidana khusus sebanyak 16 kasus dengan penyelesaian 13 kasus dan 3 kasus dalam tahap penyelidikan, tindak pidana Narkotika sebanyak 104 kasus yang sudah terselesaikan sebanyak 95 kasus atau 91% dengan jumlah tersangka 134 tersangka, untuk kejadian menonjol diwilayah hukum Polres Sarolangun yakni: 

1. Tindak pidana ilegal mining

2. Tindak pidana korupsi 

3. Tindak pidana ilegal driling

4. Tindak pidana Narkotika 

5. Tindak pidana pembunuhan 

6. Tindak pidana pencurian atau penganiayaan yang mengalami luka berat

7. Tindak pidana Migas atau BBM subsidi

8. Tindak pidana uang palsu 

9. Tindak pidana perkosaan. Serta Laka Lantas dan pelanggaran lalu lintas sebanyak 80 kejadian dengan rincian korban meninggal dunia sebanyak 37 orang, luka berat 17 orang dan luka ringan 88 orang. Tutur Anggun.


Wakil ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sarolangun Kusnan, S.Pd.I beserta satu orang anggota menghadiri konferensi pers akhir tahun 2022 dan pemusnahan barang bukti operasi pekat Polres Sarolangun dihalaman kantor bupati Sarolangun.

Kusnan menegaskan Senkom siap membantu kepolisian memberantas narkotika dan miras, karena apapun jenis narkotika adalah musuh bersama, dan generasi penerus kita tidak rusak karenanya.


"narkotika menjadi musuh kita bersama, maka kita sebagai garda terdepan di Kabupaten Sarolangun harus berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan para generasi muda kita dari bahaya narkotika dan miras." Tegas Kusnan.

Semoga dengan usaha kita ini generasi muda akan menikmati kehidupan yang bahagia di masa mendatang tanpa narkotika dan miras. (kusnan/ali)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.