Jumat, 07 Juni 2024

Ketua Senkom Kota Jambi Hadiri Sosialisasi Bela Negara dari Kemenhan

 


Jambi - Bertempat di Swiss-Belhotel Kota Jambi, Kementrian Pertahanan Republik Indonesia gelar "Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2024" pada Kamis, 6 Juni 2024.

Melalui Sosialisasi ini, masyarakat diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga stabilitas dan kedaulatan negara serta berperan aktif dalam berbagai upaya pembangunan dan perlindungan terhadap negara.


Ketua Senkom Mitra Polri Kota Jambi Rahmat Sidi Mukhtar, A.Md. didampingi Sekretaris Tyo Wibowo turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Menurut Rahmat, sosialisasi bela negara adalah proses atau upaya meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan ketertiban masyarakat dalam mempertahankan keutuhan, kedaulatan, dan keamanan negara.


"Sosialisasi bela negara seperti ini harus sering digaungkan kepada masyarakat agar timbul kesadaran dan pemahaman, serta terlibat langsung untuk mempertahankan keutuhan, kedaulatan, dan keamanan NKRI," jelasnya.


"Anggota Senkom siap membangun semangat kebangsaan rasa cinta tanah air, serta kesadaran akan tanggung jawab setiap warga negara terhadap bangsa Indonesia." Pungkasnya.


Sebanyak 270 peserta dari anggota TNI Polri dan berbagai Ormas yang ada di kota Jambi antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh Kemenhan.


Admin: ars



GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.