Sabtu, 15 Juni 2024

Senkom Kotabaru dan Warga Bangun Jembatan Darurat untuk Pulihkan Akses Dua Desa


Kotabaru - Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotabaru, bersama warga desa Sebelimbingan dan desa Gunung Sari di Kecamatan Pulau Laut Utara, berinisiatif membangun jembatan darurat setelah jembatan utama putus diterjang banjir bandang tahun lalu. Hingga kini, jembatan tersebut belum juga dibangun kembali, menghambat aktivitas ekonomi dan pendidikan warga dua desa tersebut.



Puluhan personel Senkom dan warga setempat bekerja keras membangun jembatan darurat dari batang kayu yang mereka peroleh di desa. "Selama ini jembatan digunakan warga untuk ke kebun dan anak-anak ke sekolah di SDN Sebelimbingan," ujar Memet Wahyudi, Ketua Senkom Mitra Polri Kotabaru, Sabtu (15/6).



Memet menyampaikan rasa syukur atas kekompakan warga dua desa dalam membangun jembatan darurat dengan memanfaatkan bahan yang ada di desa setempat. Namun, ia mengakui tantangan besar dalam membangun jembatan darurat ini adalah aliran sungai yang cukup deras dengan lebar mencapai 15 meter.

"Diharapkan dengan cepat terbangunnya jembatan darurat ini, aktivitas warga kembali normal," harap Memet. Ia juga berharap pemerintah segera membangun kembali jembatan permanen untuk memastikan akses yang lebih aman dan stabil bagi warga.(rel)

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.