Minggu, 08 September 2024

Senkom Jaluko Hadiri Konsolidasi Organisasi Pengurus Senkom Provinsi Jambi


Jambi
 - Bertempat di Gedung Serba Guna Yayasan Bina Insani Mulia Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Pengurus Kecamatan Senkom Mitra Polri Jambi Luar Kota (Jaluko) hafiri "Konsolidasi Organisasi" Pengurus Provinsi pada Seluruh pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri Kota Jambi dan sekitarnya.

Acara yang digelar pada Minggu (8/9) itu dihadiri langsung oleh Pembina Daerah (Binda) Senkom Jambi H. Nurhamid Hadi, S.Pd. dan H. Ma'aruf, S.Pd. serta Ketua Andi Susanta, SE., ME. dan Pengurus Harian Provinsi.

Selain itu, lebih dari 30 anggota Senkom Kota Jambi  antusias mendengarkan pemaparan materi dari Binda. Dalam arahannya Nurhamid mendorong Anggota Senkom agar aktif berkomunikasi dengan jajaran kepolisian, sehingga lebih mudah membantu penyelesaian masalah Kamtibmas bila dibutuhkan.

"Setiap anggota dan khususnya pengurus, agar selalu aktif menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian di tingkatannya, baik itu dengan Kapolsek beserta stafnya, dengan Kapolres bahkan dengan Kapolda dan jajarannya," harapnya.

Lebih lanjut Nurhamid juga berpesan, setiap anggota tidak boleh berlebihan dalam menjalankan tupoksi sebagai duta Kamtibmas.

"Jangan sampai kita keluar dari tupoksi Senkom, karena Senkom itu bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk menang-menangan, tetapi betul-betul membantu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif." Tegas Nurhamid.

Di tempat yang sama, Andi Susanta juga mengingatkan anggotanya terkait kemajuan zaman dan teknologi, menurutnya Anggota Senkom harus dapat membantu masalah yang semakin kompleks di masyarakat.

"Zaman semakin maju, tentunya akan semakin kompleks juga masalah yang muncul di masyarakat. Ini juga tugas Senkom untuk membantunya." Ujar Andi.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan setiap anggota betul-betul memahami AD/ART dan tupoksi Senkom, sehingga semakin bertambah tahun akan bertambah pula anggota yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel).


Admin: s07ars

GALERI FOTO PENGURUS PUSAT

.